Minggu, 17 April 2011

Renungan Kehidupan

Kehidupan ini serasa sebentar ketika kita melihat sesuatu yang terbaru dan sejenak melupakan sesuatu yang telah lama kita lewati,kehidupan ini bersumber dari Sang Maha Pencipta sehingga kita masih bisa merasakan angin segar kehidupan ini,kehidupan yang mengajarkan kita tentang sesuatu yang baru,mengenali segala bentuk dan aspek yang membangun kita sedari kecil sehingga kita terlampau tua nanti,kehidupan ini hanyalah sementara yang di anugrahkan oleh Sang Maha Agung.kita di berikan kesempatan dalam menjalani apa yang kita tidak ketahui menjadi tau,dan memberikan jejak pada jalan titian kehidupan ini.

Sungguh begitu sempurna kehidupan ini di ciptakan sedemikian rupa oleh Sang Khaliq, sehingga kita mengerti sebuah inspirasi dan hakikat kehidupan yang sebenarnya,sungguh maha besar lagi maha penyayang segala nikmatnya tercurah tanpa ada batasan dalam kehidupan ini,nikmat yang begitu melimpah hanya untuk kita nikmati dalam kehidupan yang sementara ini,dalam kitab sucinya Allah berfirman 'Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa.'QS Al-An'am :32
Maka janganlah kita terlena dengan kehidupan yang penuh dengan gemerlapnya dunia ini dan janganlah kita sampai terjerumus dalam kehidupan sementara ini,sehingga kita melalaikan kehidupan yang sesungguhnya di akhirat nanti.
Allah yang maha sempurna yang maha memiliki segalanya,tiada tuhan selain dirinya yang bersemayam di 'arsyl 'aziim yang berkehendak mengambil segala apa yang telah di ciptakannya dan akan kembali kepada pangkuannya sehingga meminta pertanggung jawaban atas kehidupan kita yang kita jalani selama di dunia fana ini.
Apa jadinya ketika kita menghadapnya dengan muka lusuh tanpa gairah yang ada hanya menyesali perbuatannya selama hidup di dunia ini,menghadap kepadanya tanpa mengsisi catatan kebaikannya,menghadap kepadanya tanpa bekal tabungan akhirat yang penuh...??
Semua itu kitalah yang mengetahui dan hanya kembali kepada diri kita masing-masing,karena semua itu adalah tanggung jawab kewajiban kita dalam kehidupan ini.
Sungguh Sang Maha Mulia dengan segala puji bagi-Nya yang tidak mengharapkan segala sesuatu dari apa yang telah Ia ciptakan.
Kehidupan yang haqiqi hanyalah milik-Nya,dan hanya kepada-Nyalah kita semua akan kembali,,,innalillahi wainnailaihi roji'uun.

wallahu a'alam bissawaab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar